Mari Lihat VIDEO Perbezaan Sangat Ketara Apabila Gadis Ini Pakai Pakaian Terdedah dengan Berhijab Di Kita New York....

Karim Metwaly dari sebuah project sosial yang di beri nama “Are We Famous Now” merekam dan mengunggah video ke youtube dari kamera tersembunyi di jalanan Kota New York. Dari video ini Karim hendak menunjukkan perbedaan perlakuan terhadap seorang wanita yang berjalan sendirian saat ia mengenakan pakaian ketat dan saat ia mengganti pakaiannya dengan berhijab serba hitam.


Video yang di beri judul  ’10 Hours of Walking in NYC as a Woman in Hijab’ tersebut,  Karim meminta seorang wanita dengan paras oriental sebagai modelnya. Si wanita tersebut di skenariokan berjalan sendirian di jalanan Kota New York dalam dua busana yang berbeda, seperti tampak gambar diatas.

Dalam video tersebut di perlihatkan, pertama si model wanita  mengenakan kaos ketat warna putih plus sweater abu-abu dan celana yang juga ketat. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Sekilas dari penampilannya, si wanita tersebut seperti hendak ke gym untuk berolahraga.

Saat melalui jalanan Kota New York dengan berjalan kaki, tampak beberapa pria menggoda wanita tersebut dengan berbagai cara. Mulai dari sekedar menyapa, memberi siulan, hingga menatap tajam ke bagian tubuh tertentu. Bahkan ada yang terus mengikutinya sambil menawarkan ajakan berkenalan. Perlakuan para pria tersebut dikarenakan penampilan si wanita yang tampak seksi dengan pakaian ketatnya.

Namun perlakuan yang sama tidak diperoleh si wanita tersebut saat mengganti bajunya. Wanita tersebut mengganti penampilannya dengan mengenakan baju terusan serba hitam serta menggunakan hijab yang juga hitam. Masih menenteng tas dan mengenakan sepatu yang sama dan juga melewati rute yang sama, perlakuan melecehkan yang sebelumnya dialaminya kini tidak ada lagi. Wanita ini berjalan seolah  ‘tidak terlihat atau invisible’ karena hampir tidak ada yang menoleh ke arahnya sama sekali.

Video yang diunggah ke Youtube pada awal tersebut, telah mengundang pemirsa cukup banyak di Youtube hingga hampir mencapai 3 juta saat tulisan ini dibuat.

0 Response to "Mari Lihat VIDEO Perbezaan Sangat Ketara Apabila Gadis Ini Pakai Pakaian Terdedah dengan Berhijab Di Kita New York...."

Post a Comment